Senin, 21 Agustus 2017

awal mula WheelStoryKu

Assalamualaikum wr.wb....haaloo semuaaa ini adalah blog gw yang pertama hihihi (kudet baru punya blog).jadi harap maklum kalo acak adul yaw hehe. kita kenalan dulu tentunya dooong  iye nggak?iye kaannn..Nama gw ...fajar galih septian...kalo keluarga dan temen" rumah manggil gw fajar, klo dulu temen sekolah manggilnya galih. (emg pernah sekolah bang??)pastinyaa lah *walaupun niatnya cuma bwt ketemu temen*hahaha jangan ditiru !..disini gw mau membagi kisah perjalanan gw. (asik jalan" ni yee) tentunya bukan cuma sekedar jalan.tapi apa arti dari perjalanan itu dan makna untuk diri kita sendiri...sebelum itu gw mau menyampaikan,gw bukanlah seorang yg gila motor/Petouring/Fighter dan bla bla bla lainya. kenapa?karna gw bukan orang yg bisa benerin/ngutak ngatik/ngoprek dll sebagainya. gw cuma seorang bikers amatiran yg mencoba menikmati suatu perjalanan dan mensyukurinya asikkk daaahh *gw ini memang rendah hati ya :D..*

di postingan awal ini dan seterusnya.kalian akan menemukan kalimat *WheelStory*.itu bukan kalimat ciptaan dari gw(dasar tukang jiplak).itu cuma inspirasi dari sang maestro,legendary bikers,profesional bikers yg bernama Mario iroth (inspirasi?itu namanya jiplak !!..PLAKK).seperti halnya Shanks yg memotivasi luffy bwt jadi bajak laut di anime one piece.(laaahhh kok jadi keanime braayy??)mario iroth lah yg mengisnpirasi gw menjadi seorang bikers.hihihi bikers amatiran.oke langsung aja ini kisahnya.......jreeenngg jreeeng jreeeeng.

 Tahun 2012 adalah awal dari perjalanan gw mengendari motor untuk berpergi jauh. (cieee touring ceritanya??) ..yaps kita namakan ini Touring.pada masa itu gw sama sekali gatau apa itu yg namanya touring.itu kemana?..pake apa?..ngapain aja?. saat itu secara ga sengaja temen" lulusan bareng gw ngajakin ke yg namanya CURUG CIBEREUM..kalian pasti tau kan curug itu?..(yaelaahh cuma di cibodas norak lauu)..ini adalah perjalanan terjauh pertama gw buat naik motor.(kasihan sekali kamu nak T_T)..waktu itu yg jalan ada 6 orang yaitu gw,dahri,zuu,cucu,wahyu dan eza *cowonya cucu pada saat itu*..kita sepakat buat tikum *titikKumpul *dirumah cucu jam 7 pagi..setelah sarapan ala kadarnya jam 8 kita berangkat.oia pada masa ini gw masih pake motor turun temurun dari keluarga yaitu vega R 2006 hihihi motor bebek yg tangguh bwt gw(ooo gitu)..pada saat itu belom ada RBULL..(what?siapa Rbull??) nanti kalian akan kenal dipostingan selanjutnya :)..perjalananpun dimulai..gw boncengan ama zuu,dahri ama wahyu.cucu ama eza..awal itu gw bener" gak tau kalo yg lagi gw lakuin itu namanya touring!.(cieee ketinggalan ni yee)..yg ada dipikiran gw yg penting gw jalan jalan dah suntuk di jakarta mele hahaha.

perjalanan dimulai dari cawang lurussss aja gw gak tau nama" jalan itu *beda ama yg sekarang ya :)*.yg penting lurusss aja. gw ada di posisi yg antah berantah.kadang" paling depan kadang kadang kebelakang yg penting seenaknya aja hahahaha..*saat itu yg laen juga masih new jadi posisi berantakan*.smpet beberapa kali gw ketinggalan, yg gw inget gw kepisah di pasar pas  turunan jembatan yg masih asing bwt gw*gadisebut namanya kan ceritanya belom tau*..disitu gw agak kagok karna harus nyari dahri bwt patokanya hihihi..akhirnya gw bawa motor agak ngebut dan ketemu mereka lagi yg gak sadar klo gw ketinggalan (kasihan sekali kamu nak masih amatir ya)..gw lsg ngikutin dari belakang.dijalan gw mulai ngerasa pegel di pinggang sambil nyimpen pertanyaan di kepala gw..*masih jauh kaga si ini buseng gak nyampe nyampe !!*..akhirnya sekitar 20 menit ngedumel dalem hati si cucu minta istirahat di indomaret..asikkk bisa ngelurusin badan ..(alhamdulilah sesuatu ya)...diindomaret kita istirahat agak lama sekitar 30 menit kita makan cemilan beli minum dll ..

diindomaret gw nanya ini daerah mana dar?..si eza jawab tajur gal.(yg ditanya dahri kenapa yg jawab eza??)*oohhh tajur.(emang tau tajur?)*nggak :)..gw nanya "ini curugnya dimana?masih jauh?"..dahri jawab"lumayan sejaman lebih"..laaahh buset dah masih jauh yak *masang muka bego...(emang bego).


selesai istirahat perjalanan dilanjutkan.....jalan mulai mendaki dan jujur *ini baru pertama kalinya lewat puncak pake motor..jadi norak :)*...selama perjalanan yg naek terus keadaan lalu lintas cukup padet..berapa kali gw kesusahan bwt nyari dahri dkk..krna yaitu posisi touringnya acak"an..dengan susah payah gw mencari dan terus mencari kemana kalian wahai teman"ku aku tertinggal dibelakang kwkwkw..gw sibuk cilngak cilinguk dijalan akhirnya ketemu ngeliat cucu ama eza.lsg gw betot deh ternyata gak jauh dri posisi eza ada dahri ama wahyu jadi lengkap lagi daaahh..*horeee.. jalan makin lama makin naek sampe gw mulai ngerasa "kok hawanya jadi dingin yaa??" (iyalah puncak.mau panas keneraka sanah !!)..gw ngeliat hamparan kebon teh yg ijooo dan bukit" yg sugoooiiiiii..wahhh bwt gw "keren nihhh"asikkk..selama dipuncak gw sangat menikmati perjalanan.ngeliat pemandangan dan ngerasain hawa yg gamungkin ada dijakarta hihii..gw menikmati iyoss,sampe gak sadar ternyata udh sampe bawah tapi hawanya tetep sejuk..kita istirahat lagi di pom bensin sekalian isi bensin ..pas gw lagi cuci muka si eza ngmong "ntar jam 3 kita udh harus pulang ya"..gw ngeliat jam ternyata udh jam 12..gw nanya "laah ini aja blom nyampe masa udh ngmongin pulang?"..si eza jawab i"ya biar ga kemaleman soalnya ntar kita lewat rainbow hill aja"..*what rainbow hill?dimana lagi tuh??*..gw jawab "oke dah gw ngikut aja kaga ngerti soalnya hahahahaha"..

perjalanan dilanjutkan kembali..skip bye skip sampe lah kita di pintu masuk gunung pangrango..disini gw bener bener menikmati sejuk dan indahnya pemandangan..gw masih gak percaya gw bisa maen sampe kesini??mantaaapp gw memang petualang sejati hahaha (maklum emg amatir biasanya rasa sombongnya masih gede hihihi)

setelah bayar karcis sebesar RP20ribu bwt rame rame .kitapun masuk dan mulai mendaki keatas mendaki demi mendaki,melangkah demi langkah step by step gw daki ..*ebusett gak nyampe" yak???*...disni kita befoto ria sambil bersenda gurau (asik senda gurauuu..bahasa lu brayy payah gunting sunat)..sambil kaki terus melangkah.foto foto lagi berjalan dan terusss aja ngedaki..disini gw beberapa kali ketemu para pendaki gunung yg bawa tas gede banget (cariel namanya dasar norak)..pengen si minjem bwt foto tpi gaenak ah hahaha..gw smpet nanya ama pendaki "curug masih jauh mas?"..kata dia "bentar lagi kok itu didepan"..*dan sekarang gw baru tau ternyata itu jawaban pasaran dari anak" pendaki setiap ditanya masih jauh apa kaga sueee gw dikerjain*.jalanya masih jauh ternyatah saudarah saudarah (mulai lebay).. gw ngeliat cucu mukanya udh lemes smpe berkali kali minta istirahat hahahaha.... sama cu !!

mendaki terus mendaki tangga akhirnya gw nemuin mata air ..(uweewww mata air?) Yogs lsg gw seruput aja itu abis gw aus bener hahahahaha *aernya seger meenn*..disini gw ketemu lagi ama para pendaki.tpi kali ini gw gak nanya apa" bodo amat,klo gw nanya masih jauh apa nggak pasti jawabanya sama kaya yg tadi tadi..gw liat mereka mukanya cape bener ..*itukah yg dirasakan para pendaki? Dont know lah ora urus..mending ngurusin curug gw mana ini gak nyampe"*...akhirnya kita mendaki lagi kata dahri bentar lagi sampe *dia udh dtg duluan kemari sebelumnya*...trus sampelah kita dipertigaan yg kiri kepuncak pangrango kanan curug..gw liat di plang kepuncak gunung  masih 9km?dan mendaki keatas? *WhatThefu*ck*..gileee pantesan tu para pendaki mukanye udh penuh dengan penderitaan 😂😂..disitu gw iseng ngmong kedahri "besok pas kesini lagi kita keatas yuk dar kayanya asik" (belaguuuu)..kata dahri "ayo aja gw mah" dengan nada datar seakan ngebaca kalo gw cuma Bullshit 😂😂.dan bener aja ampe skrg gw gakpernah nyampe atas sana kwkwkwkw *BedaHobiMungkin...(ngeless bilang aja gak sanggup)..perjalanan dilanjutkan lagi gak berapa lama akhirnya gw nyampe..*iyesss nyampe joooonnnn.horeeeee *Rasanya mau sujud syukur..(lebay dasar amatir)..

akhirnya gw ama anak anak maen air terjun dah tu uwihhhh deres amat aernya sejuk dinginnya membasahi tubuh ini yg lelah mendaki selama kurang lebih 2,5 jam !..2,5 jam brayyy bayangin coba !.(udh dibayangin..biasa aja tuh?)..gakerasa perut gw bunyi gw lsg ngambil makanan ma minuman yg smpet beli dibawah lsg dah tu gw cemiln penuh dengan nafsu yg membara (inget temen woy)..pas ngeliat jam udh sore *lupa jam brapa..akhirnya gw dll mutusin bwt turun..*hadeehhh kalo inget jalanya males bener sumpah 😧..kamipun turun dengan sigap gw yg berada di depan bareng eza menuruni tangga dengan kecepatan bagaikan thor yg turun dari langit *lebayDikit (awas jatoh mblooo)...diperjalanan turun gak terlalu berasa capek lagi .tapi yg dirasain kaki udh gemeteran*efek jarang olahraga.apa efek kebanyakan ??emmmm haha..(kebanyakan apatuh!)...kami turun dengan tetap bercanda sekali" tertawa lepas (cieee)..

Akhirnya gw dll nyampe dibawah.*begggghhh baut dibadan rasanya udh mau copot semua.capekk,letih,lesu,lunglai..kami istirahat di warung bentar sambil makan gorengan.yesss makan lagi...yg gw salut selama perjalanan sampe pulang dahri dalam kondisi berpuasa *hebat !....sedangkan gw?dikit" minum dikit" selonjoran wkkwkwkwkw (dasar payah dasar lemah)lalu kami kembali keparkiran motor dan menuju arah pulang..karna kondisi maghrib kita mutusin bwt istirahat beribadah dimesjid dan dahri juga harus buka puasa dlu...gw pun? MAKAN lagi coyyy wkkwkwkw...sekitar jam 7 kita lanjutin arah pulang..baru turun dri puncak pass kabut menutupi jalan !..wahh ge kelimpungan dan akhirnya gw misah lagi !!..(kepisah mulu lu !!!)..gw gak sadar ternyata gw paling depan dan gw mutusin nunggu diwarung sambil kontek yg laen...stelah gw kasih tau patokanya akhirnya kumpul lagi.tapi pas kita mau berangkat malah ujan !! Gw yg saat itu masih bener" awam pergi" jauh begini gak ada persiapan apapun.jangankan jas ujan celana panjang aja gw gak make coba  dah tuhh !!!! (Hadoihhhh)gw cuma pake jersy bola ditutup sweter abal plus levis pendek dan sendal jepit !..haduhh badan gw udh capek semua dingin kebasahan pula ..yaampyunnn...akhirnya kita tunggu ujanya dan alhamdulilah gak lama ujan berenti ..kitapun lanjut perjalanan pulang..dalem perjalanan konsentrasi gw udh buyar.bawaanya pengen cpet" sampe rumah mandi makan trus tidur ! (Eeet dah makan lagi)

Jam menunjukan pukul 11 malem.dan akhirnya gw nyampe rumah.mandi,isyaan,makan tidur !!..Allhamdulillah (horeee selesaii)...badan udh rentek capeknya gaketulungan baru kali ini gw maen pake motor ampe sono" hahaha(sono mana si braayy?)..tapi alhamdulilah semua selamat tanpa kurang satupun trimakasih pada Allah SWT melindungi kami dari marabahaya dan segala kejadian yg tidak diinginkan.

Ini adalah kisah perjalanan pertama gw.masih amatir,belom tau cara Riding yg bener dan pokonya masih bener" awam lah hahaha (emg sekarang udh benerrrr??)...untuk kisah berikutnya bakal gw tulis lagi yaw artikel selanjutnya akan membahas tentang pertemuan dengan Rbull dan masuknya gw ke club motor!  Note : Foto"nya ada dibawah yak!! Sory masih berantakan.kedepanya pasti lebih baik...jangan lupa coret" dibawah..thx you !
Wasallamualaikum wr wb

 






*instead of trying to blend in and be like evryone else..i became a Biker*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERJEBAK DI GUNUNG GELAP !

Haaalo semua,balik lagi dengan gw Galih! Di "MyRideIsMyAdventure  " Gemana kabar kalian semua ni?.masih setia ngebaca blog g...