Jumat, 25 Agustus 2017

APA ITU MERENG MERENG?

Haaaaalo semua,Balik lagi dengan gw Galih di *MyRideIsMyAdventure ✊๐Ÿ˜Ž*

Gemana kabar kalian ni? wahai para JOMAS *Jomblo mas" * dan JOMBA * Jomblo Mba" *.apakah sudah mendapatkan cahaya terang untuk mengisi kegelapan dihati masing - masing?yapss semoga dinginnya hati kalian itu dapat dicairkan,oleh hangatnya pelukan gebetan ya *Upss (Belagu lu juga jomblo..ngenes malah !!)

PAAAAADA !Episode sebelumnyaaaa..(Padanya biasa aja kale)..BangGal menceritakan gemana ketemunya BangGal dengan Rbull dan masuk club.(wihhui sekarang panggilannya BangGal !.payah dah...Bumbu Cilok)

Dan sekarang,Sesuai tema judul chapter ini.gw bakal sedikit mengupas dan menceritakan pengalaman gw  tentang apa itu *mereng mereng*?.(apaan tu baaang)

Mereng - mereng itu adalah suatu tehnik/style berbelok ala pembalap" MotoGp atau biasa dibilang "Cornering"...tentunya tehnik ini gak segampang yg kalian pikir.gaya ini butuh skill dan latihan khusus biar bisa maksimal dalam berbelok dan merebahkan motor semiring mungkin,namun tetap terjaga keseimbangan biar gak kena yg namanya *jatuh*..karnaaa kalo sampai terjatuh,rasanya itu sakiiiitt sekali seperti *jatuh cinta pada gebetan,setelah kita berjuang mati"an tapi akhirnya malah ditolak wkwkkwkw bye!*.(pengalaman ni ye)

Ada sedikitnya 3 faktor penting menurut BangGal,biar kita bisa merebahkan mantan keliang kubur motor dan badan kita,biar kita bisa ngedapetin sensasi ala" pembalap profesional.

Yg pertama : *Jalan berkelok*.udh pasti donk namanya mau merebah,pasti dijalan yg berbelok dan berkelok.mana ada orang mereng" dijalan yg lurus?!?!

Yg kedua : *Nyali* percuma lu berada dijalan yg berkelok-kelok kaya dibukit atau sirkuit,kalo lu gak berani nyoba bwt sedikit ekstrim dalam ngebelokin motor lu

yg ketiga : *Kemampuan* yaappss walapun lu berada dijalan yg berbelok tajem setajem silet.dan lu punya nyali besar buat dateng kenikahan mantan berbelok,klo ga dibarengin dengan kemampuan lu.yg ada lu cuma bakalan terlihat seperti Bikers arogan yg ujung"nya ngebahayain pengendara lain. *sangat berbahaya*

Oke karna BangGal pun juga bukan pakarnya dalam hal" yg begituan.BangGal gamau berteori terlalu banyak.karna mendingan langsung cobain sendiri dan rasakan sensasinya.mendingan gw lanjutin cerita dengan pengalaman gw berMereng ria bersama Byonic!..inilah kisahnya...jreeengg ..jreeeng..jreeeng

Tengah malam hari kamis 2014 tepatnya saat" libur lebaran.humas club ngajakin Anggotanya bwt Sowan ke Byonic cianjur.langsung aja bikin jadwal paginya kita berangkat.*padahal itu jam 1 malem dan blom pada pulang*... gw yg saat itu agak ragu bwt ikut,akhirnya mengiyakan aja karna gw juga mau ngajak Temen kerja gw sekaligus anggota SMC *SharpMotorClub*  yang bernama daus dan bang dhani.gw langsung kontek mereka berdua dan mereka langsung mengIyakan *wih niat kayanya ni*...kamipun janjian jam 7 pagi di gedung pabrik sharp lama didaerah Pulogadung...

tepat pukul jam 7.15 menit WIB.kita bertiga udh kumpul dan siap ke Tikum anak" byonic.sampe ditempat tikum ternyata masih sepi bray! (Kaya hati lu ya jon)
anak" club gw  blom keliatan batang idungnya.akhirnya kita" ngopi aja dulu dah sekalian makan roti biar kaya orang-orang bule gitu...satu persatu mahluk astralpun bermunculan.anak anak byonic udah pada dateng terkumpulah sekitar 11 motor klo gak salah soalnya gw rada" lupa.termasuk salah satu anak Vixion yang ikut gabung

Tepat pukul setengah 10 Setelah prepare dan Doa,akhirnya kita semua memulai perjalanan menuju subang bwt Sowan kesalah satu Humas Byonic sana.rute yg kita lewati yaitu kali malang - cikarang-karawang-sadang-purwakarta-subang..




Selama perjalanan,Gw ada dideretan ke lima dirombongan (udh gak seenaknya lagi kaya dulu baaang?)* Ya nggak lah kan sekarang udh gak amatir!*asik๐Ÿ˜Ž*.dijalan semuanya pada ngetes motor.*ah shittt meeeenn.sebernnya gw gak terlalu setuju dengan cara kebut"an begini.gw lebih suka riding secara normal tapi gesit...yaa apa mau dikata,akhirnya gw ikutin cara riding mereka walaupun motor gw jelas kalah kenceng.*laah gila aja mtor dengan mesin standar ting" lawan motor motor bore up* sedangkan daus bawa ninin2taknya,dhani bawa Tiger,gw doaangan yg motornya paling cupu dan menyedihkan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚(kasian)..
moment dipas karawang yg jalanya lurussss aja,sekitar 10kman.Semuanya nunjukin setan masing". gak pake assalamualaikum,gak pake apa langsung pada ngebetot gas ampe polllll,,,ssuuweeee GW DITINGGALIN KAYA ANAK TIRI !!!.akhirnya gw pacu byson gw yg cupu ini dengan kekuatan maksimalnya sampe mentok 120kmh!.ya itu udh mentok !sebetulnya motor gw saat itu udh pake kenalpot racing sih dengan merek R9,tpi tetep aja klo dibandingin ama yg laen saat itu rasanya mau nangis.hikkss hikss๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข..

Akhirnya kita semua pada nyampe dirumah salah satu Humasnya byonic subang.disitu langsung para rebahan ada yg ngerokok, ada yg mandi ,ada yg makan..yaa yg makan itu pastinya gw ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚(Makan mulu).disana kita ngbrol" sembaring berjanda janda ria ala ala anak motor.(ceileeeh anak motor dilahirin dari kenalpot lu!)...
setelah anak anak club gw  pada tepar kekenyangan,akibat sesuatu masuk kedalam perut alias makan.gw berjalan mengelilingi kebon bwt sekedar cuci mata.yaa disni gw juga melamum dan berpikir.hemmm gw pengen explore daerah ini,tohh bru pertama gw bawa motor ketempat ini,rasanya enak klo sedikit menjelajah.gw langsung ngajak daus ama bang dhani yg saat itu lagi asik"nya ngbrolin cewe..

Gw = bang dani,wus muter yok

daus = kemana gal?

bang dhani = ketangkuban perahu atau ke ciater yok !sambil liat cewe" seksi sono

gw= cewe mulu pikiranya lu bang astagfirullah....yuk (laah suwe yuk juga lu)
daus = oke gasss kita..lu ga ngajak temen club lu?
gw= ah palingan pada kaga mao soalnya mau pada molor bwt cornering besok.

setelah itu gw minta ijin keHumas gw.gw blg gw mau keciater,trus dia blg yaudah tapi jangan balik malem" ya soalnya bsk pagi kan pada mau ke Gerymang ..oke bang siap
setelah itu sehabis maghrib kita bertiga langsung meluncur bwt ke ciater.
diperjalanan,bang dhani depan, gw ditengah dan daus dibelakang...selama perjalanan gw terkesima ngeliat aksi Riding bang dhani,yg emg udh bertahun" menjalani dunia tarik suaraBikers.gw ngeliat salah satu aksinya itu,dia nurunin standar duanya trus diteken dan timbulah bercik" cinta api karna gesekan standar sama aspalnya itu.wihhh keren juga tuh..iseng iseng gw nyoba,gw jalan dengan kcepatan agak tinggi trus gw turunin standar gw...eehh yg terjadi malah motor gw goyang goyang !!hahahaha๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ (awas ntar jatoh lu tong !)

Selain terkesima dengan aksi bangDhani.Selama perjalanan menuju ciater.BangGal menikmati dengan penuh Hikmat..hawa dingin,jalanan yg menanjak bikin gw terangsang cengar cengir sendiri kaya orang gila..akhirnya kurang lebih 1,5 jam sampe dah tu kita di kalijodociater..disitu kita ngopi,nyantai,dan makan diparkiran deket pintu masuk.(laah elu ga masuk emang)nggak,ngapain malem" masuk..lagian gw tau niat bang dhani kesini itu untuk mencari sesuatu yg tidak senonoh hahahaha..waktu terus berlanjut.sesekali gw ngelirik kebang dhani yg keliatan cilngak cilinguk mencari sesuatu yg pantas untuk dicari olehnya.yaaaa apalagi kalo bukan perempuan!! kwkwkw..setelah kita ngbrol beraneka ragam dari ngmongin motor,cewe,agama sampe ngalur ngidul gak jelas.tiba" hp gw bunyi .gw cek,ternyata ada BBM dri humas gw yg berbunyi "dimana gal?jangan lama lama udh tengah malem nih besok lu pada ikut kan".yapss ternyata gw udh disuruh balik kekandang bwt prepare besok pagi,akhirnya gw bilang kebang dani klo kita disuruh balik.dengan raut sedih dan kecewa,karna gak dapet apa yg dia cari,diapun mengiyakan...langsung aja tuh tepat pukul 12 malem gw turun dan kembali kekandang bwt istirahat.....

Pagipun datang..saat gw masih enak"nya meremin mata,gw mulai terganggu dengan suara-suara geberan motor di halaman depan..gw pun terbangun dari mimpi basah  tempat gw tidur dan ngeliat yg laen lagi manasin motornya.ada yang servis kecil"an,ada yg ganti oli sampe ada bongkar" body motornya bwt persiapan mereng mereng hari ini...tanpa ngepeduliin mereka,Gwpun langsung bergegas mandi.mumpung kamar mandi kosong yang ada ntar malah rebutan lagi wkwkwkkw...setelah semua selesai siap siap.mandi,sarapan segala macem,kitapun memulai perjalanan kearah sirkuit,yg letaknya sekitar 1 jam dari rumah tempat Sowan kami...

Setelah nyampe disana,gw disambut dengan tepok tangan yang meriah raungan raungan mesin dan kenalpot gahar yang lagi melaju dengan kencangnya..wihhhh ternyata disini udh agak rame.gw ngeliat rider vespa lagi bertarung sengit dengan rider jupter mx *udh oprekan tentunya* di tikungan yg menurut gw itu yg paling tajem.mereka bertarung sengit gak ada yg mau ngalah.pokonya mereka bener bener menunjukan balapan yg fantastis !..setelah beberapa saat gw mandangin pertarungan sengit itu,si daus manggil gw,dia bilang kalo dia ngeliatin aja ga ikut maen nanti.gw pun juga ngerasain hal yang sama kaya dia...yaa gw ngerasa gak pede dan ngerasa kayanya gw gabisa mereng mereng begitu..serem coy! wwkwkwkwk..(sereman juga muka lu baang)

setelah sedikit berbincang ama daus,gw menuju pit stop tempat anak anak ngumpul yang lagi memrpersiapkan segala suatunya,dan ngmpulin duit buat sewa sirkuitnya..disitu gw langsung nyablak aja ke yg laen,gw bilang "oyy gw gaikut ya ngeliatin aja hahaha"..langsung aja tu humas gw ngomel dan dia bilang "ngapain lu kemari jauh jauh kalo kaga ikut"..gw jawab "gw takut bang ntar jatoh lagi wkakaakka"..diapun langsung nempalin perkataan gw itu.dia bilang "disini emang tempat orang buat jatoh,jadi gausah takut..kan belajar biar bisa".denger kata itu didalem hati gw bilang..bener juga ya,namanya belajar lagian kapan lagi gw kemari,dan nyobain gaya gaya dogyStyle Moto Gp (emangnya punya hati lu?)*punya lah !!

akhirnya gw terima ajakan dia untuk menikah bwt masuk kedalam medan pertempuran.dengan semangat 45, langsung gw kasih duit sewa sirkuit dan langsung gw nyalain motor gw yg (menyedihkan) tangguh ini..
kitapun langsung masuk ke arena bareng bareng,awalnya gw coba buat biasain dulu dengan tikungan tikungan yang setajam silet ini. dengan perlahan,gw coba memperhitungkan zona gw masuk dan keluar dari tikungan.sembaring memikirkan mantan gemana caranya merebah yang baik dan benar..pelan..pelaan..pelan gw membiasakan diri dulu tanpa mempedulikan motor motor laen yg nyalip gw dengan kencangnya,seakan akan gw bener bener gadianggep ada disana suee.




setelah beberpa kali muterin lap dengan cupu.,akhirnya gw coba buat mulai narik gass,yes gw udh mulai biasa dan udah dapet feelingnya..langsung aja gw mulai menikuk nikuk bagaikan tendangan tsubasa pembalap profesonal dan mulai ngejar motor vespa yang didepan..yaa walaupun ga kekejar juga sih hehehe. tapi gw udh mulai mendapatkan insting balap.disitu gw mulai meladeni salah satu anak byonic juga ,yang dari awal ngeledekin gw mulu selama gw pemanasan..persangingan ketatpun terjadi. disitu gw bertarung habis"an buat susul susulan ama dia..mantaappp,,rasanya itu insting hewan liar gw keluar hahaha .kadang kadang dia nyalip gw, tpi gak jarang juga gw salip dia dari tikungan bagian dalem dengan gaya rossi hahaha..entah udah berapa kali dengkul gw yang dilindungi protector ini ngegesek diaspal ,,sensainya itu...LUARR BIASA..



setelah sekitar 1 jam full cornering ,gw balik ke pitstop buat istirahat.disitu gw ngbrol sama mahluk halus daus yang masih enggan buat ikut gabung di arena.pas itu ,yang tadinya gw gamau ikutan, malah sekarang ngerasa kesel karna motor gw masih terlalu lemah buat ngelawan motor motor lain yang ada di sirkuit..."shiittt motor gw pelan amat ini mana bisa buat nyusul"...si daus bilang "yaudeh yang penting kan udah nyobain"..tapi saat itu semangat balapan gw lagi ON FIRE!! Bagaikan semangat pacaran anak muda yang tidak terbendung...sambil ngeroko,gw ngeliat sesosok mantan motor bewarna putih.yang terkenal dengan tenaga dewanya,berdiri kokoh tepat dihadapan gw,itu adalah motor yang pasti bisa ngelawan motor motor setan didalem sana,yang ga ada abisnya mempecundangi gw dari tadi..yaaa motor apalagi kalo bukan motor Ninja R 2tak punya si daus hihihi..langsung aja gak pake basa basi dan basi basa gw minjem motornya daus..walaupun dia ngeliat gw dengan ragu dan khawatir,akhirnya dia tetep ngasih kunci motornya ke gw langsung aja dengan tawa sumeringah,gw nyalain dan gw masuk lagi kearena lagi ..iyoosssss!!!



disini jelas gw harus kenalan dulu ama ni motor.ini pertama kalinya gw bawa ninja 2tak dan langsung masuk kesirukit! 

perlahan tapi pasti,gw mulai mengenali karakter motor yang tenaganya emang aduhaaaii ini,gw sadar gw gabisa maksain terlalu berharap miring buat bawa ni motor,tapi apa daya..gak miring ga asik meeen !! hahaha (otaknya ikut miring dia) langsung aja gw babat babatin satu persatu,biji perbiji,ekor perekor motor motor yang nyampah didepan garis balap gw hahahahaha (curang lu njirr)..
gw bawa motor udh kaya orang lepas baju kendali,gw nikmatin balapan gw dengan bermodalkan motor super ini wwkwkwk..dan setiap ada trek lurus, langsung gw tunjukin betapa mengerikannya muka gw motor ini didepan sekumpulan gadis gadis yang menatap gw di luar arena hhihi,aseeekk,,enaaakk,,mantaaaapp.......





Gak terasa haripun udah sore..gw yg udh letih cornering dari tadi. akhirnya cuma bisa duduk sambil menikmati sebatang permen kaki roko, dan tersenyum sambil berkata dalem hati.."gw puas"
setelah itu kita langsung balik kerumah tempat kita sowan.dan karna besok harinya banyak yang udh harus masuk kerja,akhirnya kita mutusin buat langsung pulang kejakarta malem itu juga..

diperjalanan formasi touring masih sama kaya waktu bareng mantan berangkat.kita berjalan beriringan dan sesekali istirahat buat sekedar ngopii ama ngeroko...sampe akhirnya sekitar jam 11 malem tepatnya daerah mall bekasi. gw berpisah dengan anak anak kampret byonic,daus dan bang dhani.karna arah rumah berbeda....
dijalan menuju keabadian rumah ,walaupun rasa capek dibadan udah gak tertahan lagi.tapi gw cukup seneng dengan dua hari yang gw lewatin kemaren hihihii ..semoga  dilain kesempatan bisa bermanuver ria lagi disana dengan skill dan pengalaman yang berbeda tentunya!

Demikian RideInStory chapter 3 ini....buat chapter selanjutnya di RideInStory Chapter 4 .gw akan sedikit lompat dari alur cerita,buat menceritakan satu kisah perjalanan penting yang tak telupakan...ini adalah salah satu Request dari temen BangGal dengan tajuk *TIM TANGKAS DAN PERJALANAN YANG MENCEKAM* iyoosssss


 *Everyone crashes,some too scared to get back on.some can't wait Ride again*














1 komentar:

TERJEBAK DI GUNUNG GELAP !

Haaalo semua,balik lagi dengan gw Galih! Di "MyRideIsMyAdventure  " Gemana kabar kalian semua ni?.masih setia ngebaca blog g...